JUST FOR YOU

Menjadi Sub Agent di AstianaGT Super Murah! Cocok Buat Kamu Mahasiswa

Bagi kamu yang kebetulan sedang mencari penghasilan sampingan, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan menjadi sub agent , lho . Dengan...

Sunday, 19 August 2018

Merayakan Idul Adha 1439 Hijriyah, Berikut 4 Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga di Makassar

4-destinasi-wisata-makassar-edisi-idul-adha
Hari Raya Kurban sebentar lagi. Kemana nih bagusnya?

Hai, kamu! Tidak terasa  Idul Adha 1439 Hijriyah sebentar lagi, ya. Berdasarkan hasil sidang isbat pada Sabtu, 11 Agustus 2018, Idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018.

Namun, ada yang berbeda, nih. Di Arab Saudi, perayaan Idul Adha 1439 H jatuh pada tanggal 21 Agustus 2018, sehari lebih awal dari Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan mathla' (tempat terbitnya bulan baru atau hilal).

Nah, terlepas dari adanya perbedaan waktu perayaan Idul Adha tahun ini, AstianaGT telah merangkum 4 destinasi wisata di area kota Makassar yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dalam rangka merayakan Hari Raya Kurban. Apa saja itu? Yuk, disimak.

#1 Pantai Losari
pantai-losari-makassar-destinasi-wajib-makassar
Losari Beach via netralnews.com
Pantai Losari merupakan salah satu ikon kota Makassar yang wajib dikunjungi. Apalagi di hari istimewa seperti Idul Adha karena biasanya ada banyak event menarik yang diadakan di anjungan pantai tak berpasir ini, misal konser musik, pertunjukan tarian, dan masih banyak lagi.

Sekedar info buat kamu, dalam waktu dekat ini bakalan ada 3 event besar yang digelar di Sulawesi Selatan, salah satunya di Pantai Losari, yaitu:

Eight Festival (F8): Pantai Losari, Makassar,  10 - 14 Oktober 2018

Eight Festival ini akan menampilkan 8 unsur pertunjukan, yaitu fashion, film, folk, flora dan fauna, fine art, fusion music, dan  fiction writer and font yang menyertakan para peserta dari mancanegara.

Festival Phinisi 2018: Bulukumba, 13 - 16 September 2018

Festival ini akan menampilkan keunikan budaya pembuatan kapal kayu Phinisi, mulai dari proses pembuatan hingga peluncuran yang disertai dengan upacara ritual.

Festival Lovely Toraja 2018: Makale, 28 - 29 Desember 2018

Pada festival ini akan dimeriahkan dengan berbagai festival dan lomba, seperti Festival Kopi dan International Barista Competition, Festival Foto Wisata, Toraja Night Run, Pameran Kuliner, dan pegelaran seni budaya.

#2 Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar terdiri atas 4 zona dengan tema yang berbeda-beda, di antaranya:

Studio Central
Studio Central memiliki tema Hollywood tahun 60-an. Di sini kamu bisa menikmati pertunjukan kelas dunia di Trans City Theater, wahana House of Fun dan Mirror Maze, Science Center, Hollywood Bumper Car, Ferris Wheel, dan Bioskop 4D.

Lost City
wahana-jelajah-trans-studio-makassar-zona-lost-city
Jelajah via TSM
Zona ini memiliki tema petualangan, dimana kamu bisa menikmati nuansa hutan rimba dan kota yang hilang. Wahana yang ada di zona ini berupa Jelajah, Giant Swing, Rimba Express, Safari Track dan Rumah Si Bolang.

Cartoon City
Pada Cartoon City, tema yang diusung adalah dunia kartun, sesuai dengan namanya. Wahana pada zona ini sebagian besar dikhususkan untuk anak-anak usia 5 tahun ke bawah. Di sini adik atau keponakan kamu bisa bertemu dengan karakter favorit, seperti Monty, Monika, Pak Boris, dan Kenny. Wahana-wahananya juga tidak kalah menarik, di antaranya Ayun Ombak, Angin Beliung, Bumper Car Kids, dan Karosel and Kids Studio.

Magic Corner
Zona ini mengusung tema magis, dimana kamu dapat menikmati nuansa keajaiban dan petualangan bak dunia mimpi. Wahana yang terdapat di Magic Corner, yaitu Dragon Tower, Dunia Lain, Putar Petir dan Magic Thunder Coaster.

Adapun tiket masuk ke Trans Studio Makassar hanya sekitar Rp. 155.000 (Senin - Jumat) dan Rp. 205.000 (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional).

Nah, khusus untuk mahasiswa, ada promo dari Trans Studio Makassar, lho. Syaratnya, kamu cukup menunjukkan Kartu Mahasiswa/KRS/Kartu Perpustakaan/Kartu Tanda pengenal Kemahasiswaan lainnya, maka kamu cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 80.000 (Senin-Jumat) dan Rp. 100.000 (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional).
promo-trans-studio-makassar-khusus-mahasiswa-bulan-agustus

#3 Pulau Samalona
pulau-samalona-salah-satu-wisata-bahari-terbaik-di-makassar
Samalona Island via merdeka.com
Pulau Samalona merupakan sebuah pulau kecil di Selat Makassar, tepatnya di sebelah barat daya pantai barat Sulawesi Selatan.

Untuk menuju Pulau Samalona, kamu perlu menempuh jarak sekitar 2 kilometer dengan menggunakan speedboat. Kamu dapat dengan mudah menemukan jasa penyewaan speedboat di dermaga kota Makassar, terletak tidak jauh dari Pantai Losari, dengan biaya sewa kisaran Rp. 500.000. Dapat lebih murah jika kamu memiliki skill tawar-menawar level dewa. :D

Keindahan panorama bawah laut Pulau Samalona sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara, maka jangan heran ketika kamu datang ke pulau ini, terutama di hari-hari besar seperti Idul Adha, kamu akan melihat banyak wisatawan lokal dan mancanegara.

Air di pulau ini sangat jernih. Di sini kamu bisa melakukan snorkelling dan diving, lho. Dengan menyelam, kamu dapat menikmati terumbu karang dengan aneka ikan laut berwarna-warninya.

Kamu juga dapat menikmati kelezatan berbagai makanan laut segar yang dijajakan di pulau ini, seperti ikan bakar hingga kepiting laut.

#4 Masjid Terapung Makassar
wisata-religi-makassar-masjid-terapung-amirul-mukminin-makassar
Masjid Terapung Makassar via kumparan.com
Masjid terapung Makassar sebenarnya bernama Amirul Mukminin. Dikatakan masjid terapung karena lokasi dibangunnya yang tepat di atas laut. Masjid ini di klaim sebagai masjid terapung pertama di Indonesia berlokasi di timur laut Pantai Losari.

Masjid ini dibangun pada tahun 2009, kemudian diresmikan pada 21 Desember 2012 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
wisata-religi-makassar-masjid-terapung-amirul-mukminin-makassar
via gomuslim.co.id
Masjid terapung ini terdiri dari 3 lantai, diameter 45 meter, dan terdapat 2 kubah berdiameter 9 meter yang di bawahnya kamu dapat bersantai sambil menikmati hembusan angin pantai dan sunset Pantai Losari yang sangat terkenal. Kamu juga dapat dapat naik ke kubah dengan menggunakan tangga yang berada di samping masjid.

Nah, itulah 4 destinasi wisata yang AstianaGT rekomendasikan bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama orang tersayang di Hari Raya Kurban nanti.