JUST FOR YOU

Menjadi Sub Agent di AstianaGT Super Murah! Cocok Buat Kamu Mahasiswa

Bagi kamu yang kebetulan sedang mencari penghasilan sampingan, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan menjadi sub agent , lho . Dengan...

Sunday, 19 August 2018

6 Negara dengan Bendera Terunik di Dunia

bendera-unik-negara-nepal

Negara dengan bendera segitiga siku-siku adalah...?

Berdasarkan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), jumlah negara yang ada saat ini sebanyak 195, atau 196 jika memasukkan Taiwan.

Dari banyaknya negara yang ada, terdapat beberapa negara yang memiliki bendera unik, lho. Negara apa saja itu? Berikut adalah 6 negara yang memiliki bendera unik menurut AstianaGT. Yuk, disimak.

#1 Siprus
Bendera negara Siprus via wikipedia 
Republik Siprus merupakan sebuah negara pulau di Laut Tengah bagian timur, berbatasan dengan Turki  di sebelah selatan, serta Suriah di sebelah barat. Ibukotanya adalah Nikosia.

Sejak tahun 1974 terdapat satu bagian di utara Siprus yang ingin berdiri sendiri, bernama Republik Turki Siprus Utara yang hanya diakui oleh Turki.
Bendera Republik Turki Siprus Utara (negara yang tidak diakui) via wikipedia 
#2 Seychelles
bendera-unik-negara-seychelles

Seychelles merupakan salah satu negara kepulauan yang mencakup sebuah kepulauan dari 115 pulau di Samudera Hindi, berlokasi 1.600 kilometer sebelah timur daratan Afrika, dan sebelah timur laut Madagaskar. Selain itu, negara tetangganya adalah Mauritius dan Reunion di sebelah selatan, Komoro dan Mayotte di barat daya, dan Maladewa di timur laut.

Ibukotanya berada di Victoria.

#3 Vatikan
bendera-unik-negara-vatikan

Vatikan merupakan kota sekaligus negara. Dengan kata lain, Vatikan merupakan negara terkecil di dunia yang diakui secara internasional. Negara ini berlokasi di dalam kota Roma, Italia. Luas areanya hanya sekitar 44 hektar saja. 

Negara ini berbentuk eklesiastik atau monarki-sakerdotal yang diperintah oleh Uskup Roma, yaitu Paus.

#4 Saint Lucia
bendera-unik-saint-lucia

Saint Lucia merupakan sebuah negara kepulauan di Laut Karibia bagian timur yang berbatasan dengan Samudra Atlantik. Negara ini berada di sebelah utara Saint Vincent dan Grenadines, serta Martinique di sebelah selatan. Ibukotanya adalah Castries.

Saint Lucia merupakan salah satu negara bawahan Britania Raya dan mendapatkan kemerdekaannya pada tahun 1979. Negara ini pertama kali ditemukan oleh bangsa Spanyol pada tahun 1503, lalu diserahkan kepada Prancis, yang kemudian berpindah ke Britania Raya pada tahun 1803.

#5 Pulau Paskah
bendera-unik-pulau-paskah

Rapa Nui (bahasa Polinesia) atau lebih dikenal dengan sebutan Pulau Paskah merupakan pulau milik Chili yang terletak di selatan Samudra Pasifik. Ibukotanya adalah Hanga Roa.

Pulau Paskah berbentuk seperti segitiga dan terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai), patung berusia 400 tahun yang dipahat dari batu. Tidak hanya itu, pulau ini juga masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

#6 Nepal

bendera-terunik-milik-nepal

Nepal merupakan negara yang dikelilingi daratan dan termasuk negara tertua di Asia Selatan. Ibukota negara dengan bendera terunik ini adalah Kathmandu.

Negara Nepal dibentuk melalui Persatuan Nepal pada 21 Desember 1768 dan Prithvi Narayan Shah menjadi raja pertamanya. Nepal merdeka dari Inggris pada 21 Desember 1923.

Negara yang awalnya bersifat monarki ini mengubah sistem pemerintahannya menjadi negara republik federal pada tahun 2008. Dengan begitu, maka Kerajaan Nepal pun resmi dibubarkan.

Nah, itulah 6 negara dengan bendera terunik menurut AstianaGT. Semoga bermanfaat, ya.