JUST FOR YOU

Menjadi Sub Agent di AstianaGT Super Murah! Cocok Buat Kamu Mahasiswa

Bagi kamu yang kebetulan sedang mencari penghasilan sampingan, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan menjadi sub agent , lho . Dengan...

Sunday, 19 August 2018

6 Negara Asia yang Jarang atau Bahkan Belum Pernah Kamu Dengar

Hingga saat ini jumlah negara yang tercatat di dunia sebanyak 195 negara menurut Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), dengan anggota resminya sebanyak 193 negara, dan 2 negara pengamat, yaitu Vatikan dan Palestina.

Jika kamu menghitung Taiwan, maka total negara saat ini sebanyak 196 negara, namun masih banyak yang tidak menganggap Taiwan sebagai sebuah negara, meskipun telah beroperasi sebagai negara merdeka. Bagi Republik Rakyat Cina, Taiwan merupakan provinsi China yang memisahkan diri, dan bagi negara-negara yang ingin mempertahankan hubungan diplomatik dengan China maka harus memutuskan hubungan formal mereka dengan Taiwan.

Dari sekian banyak negara yang tercatat, negara-negara yang biasa kamu dengar namanya pasti hanya meliputi Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Italia, Australia, dan berbagai negara populer lainnya. 

Kamu pasti tidak menyangka bahwa negara-negara berikut ini ternyata benar-benar ada dan masih berlokasi di benua Asia, lho, sama dengan Indonesia. Berikut 6 negara Asia yang jarang atau bahkan belum pernah kamu dengar yang telah AstianaGT rangkum hanya untuk kamu.

#1 Kirgizstan
negara-kirgizstan-negara-yang-jarang-kamu-dengar-namanya
Negara Kirgizstan via indy-guide.com
Negara Kirgizstan ini berlokasi di Asia Tengah, terletak di antara negara China di sebelah timur dan negara Kazakhstan di sebelah utara. Negara ini di kelilingi oleh pegunungan dan ibukotanya berada di Bishkek.

Negara Kirgizstan  mendapatkan kemerdekaannya pada tahun 1991 setelah terjadi perpecahan di negara Uni Soviet.
bendera-negara-kirgizstan
Bendera negara Kirgizstan via wikipedia
Tahukah kamu?

Di Kirgizstan kamu dapat dengan mudah melihat tanaman ganja tumbuh liar di mana-mana, misal di pinggir trotoar. Hal ini bukan berarti bahwa penggunaan ganja menjadi legal, lho, ya. Tetap saja di sana ganja itu ilegal, guys.
tanaman-ganja-yang-tumbuh-liar-di-Kirgizstan
Tanaman ganja yang tumbuh liar di Kirgizstan via torch.id

#2 Tajikistan
salah-satu-objek-wisata-di-tajikistan
Salah satu objek wisata di Tajikistan via google.com
Negara Tajikistan merupakan salah satu negara pecahan Uni Soviet yang berlokasi di Asia Tengah, berbatasan dengan Afganistan di selatan, China di timur, Kirgizstan di utara, dan Uzbekistan di barat. Negara ini memiliki kondisi geografis berupa dataran tinggi yang tidak berbatasan dengan laut.

Ibukota Tajikistan berada di Dushanbe dan sebagian besar penduduknya berbahasa Persia.
bendera-tajikistan-negara-di-asia-tengah
Bendera Tajikistan via wikipedia
Tahukah kamu?

Di negara Tajikistan lama periode bulan madu bagi pengantin barunya sangat lama, lho, karena berlangsung hingga 40 hari. Ehemm...

#3 Nepal
Ghorepani Circuit Trek Nepal via nepaltrekguide
Nepal merupakan salah satu negara yang berada di Asia Selatan, terletak di kawasan pegunungan Himalaya, berbatasan dengan Tiongkok di sebelah utara, dan India di sebelah barat, timur, dan selatan.

Pada awalnya negara ini merupakan negara kerajaan, namun pada tahun 2008 Kerajaan Nepal resmi dibubarkan dan berubah menjadi negara republik federal yang sekuler. Ibukota negara Nepal adalah Kathmandu.

Tahukah kamu?

Nepal merupakan satu-satunya negara dengan bentuk bendera yang lain sendiri lho, yaitu dua buah segitiga siku-siku. 
Bendera Nepal via wikipedia 




#4 Oman
salah-satu-objek-wisata-di-oman-negara-asia-yang-jarang-kamu-dengar-namanya
Negara Oman via taif.me.uk
Oman merupakan sebuah negara Arab di Asia Barat Daya di pesisir tenggara Jazirah Arab. Oman berbatasan dengan Uni Emirat Arab (UEA) di barat laut, Arab Saudi di barat, serta Yaman di barat daya. Ibukotanya berada di Muskat.

Oman merupakan sebuah monarki mutlak, di mana Sultan Oman menjalankan wewenangan paripurna, meskipun parlemen tetap memiliki kekuasaan legislatif dan pengawasan.
bendera-negara-oman
Bendera negara Oman via wikipedia
Tahukah kamu?

Pada umumnya, akhir pekan jatuh pada hari Sabtu dan Minggu, kan. Namun hal ini berbeda di Oman karena akhir pekannya jatuh pada hari Kamis dan Jumat dikarenakan Jumat dianggap sebagai hari suci oleh penduduknya yang mayoritas beragama Islam.

#5 Bahrain
negara-bahrain-negara-asia-yang-jarang-kamu-dengar-namanya
Negara Bahrain via cnbc
Bahrain merupakan salah satu negara monarki yang terletak di Teluk Persia. Bahrain berada dalam kelompok kepulauan Semanjung Qatar dan sebelah timur laut pesisir Arab Saudi. Secara geografis, Bahrain berbatasan dengan Arab Saudi di sebelah timur, Qatar di sebelah tenggara teluk Bahrain, dan Iran di sebelah utara.

Berdasarkan ukurannya, Bahrain merupakan  negara ketiga terkecil di Asia setelah Maladewa dan Singapura.

Ibukota Bahrain adalah Manama.
Bendera Bahrain via wikipedia 

Tahukah kamu?

Bahrain merupakan salah satu negara yang masuk di jajaran 12 negara terkaya di dunia! Salah satu sumber pendapatannya tidak lain dari sumber daya minyaknya.

#6 Siprus
Negara Siprus via telegraph.co.uk
Republik Siprus merupakan sebuah negara pulau di Laut Tengah bagian timur, berada di sebelah selatan Turki, 120 kilometer di sebelah barat Suriah. Ibukotanya berada di Lefkosia (Nikosia).

Negara ini merupakan  salah satu negara jajahan Britania Raya.
Bendera Siprus via wikipedia 
Tahukah kamu?

Siprus merupakan salah satu dari 2 negara yang mencantumkan peta negara di benderanya. Negara yang satunya adalah Kosovo.

Itulah ke-6 negara yang masih berada di Asia dan jarang didengar namanya.