JUST FOR YOU

Menjadi Sub Agent di AstianaGT Super Murah! Cocok Buat Kamu Mahasiswa

Bagi kamu yang kebetulan sedang mencari penghasilan sampingan, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan menjadi sub agent , lho . Dengan...

Thursday, 2 August 2018

5 Alasan Mengapa Kegagalan Justru Merupakan Hal Terbaik yang Pernah Ada dalam Hidupmu!


5 Alasan Mengapa Kegagalan Justru Merupakan Hal Terbaik yang Pernah Ada dalam Hidupmu!
Gagal bukan berarti hidupmu hancur, kawan.
Tidak dapat dipungkiri, hidup tidak selamanya berjalan sesuai dengan yang kamu inginkan, kawan. Akan ada saatnya kamu mengalami yang namanya kegagalan. Sakit memang, ketika kamu telah berupaya semampumu, namun semua berakhir menyakitkan. Kamu mungkin sedang mengalami permasalahan keuangan, permasalahan rumah tangga, krisis percaya diri, atau selalu dianggap remeh oleh orang-orang sekitarmu, hingga membawamu pada situasi dimana kamu mulai membandingkan dirimu dengan orang lain, menganggap dirimu tidak seberuntung orang lain, menganggap dirimu tidak layak mendapat apresiasi.

Semua orang ingin memiliki kehidupan yang sukses, memiliki keuangan yang lancar, memiliki pasangan yang setia, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, serta memiliki karisma yang dapat membuat orang merasa hormat. 

Semua orang pun berhak untuk sukses, termasuk kamu. Maka jangan bersedih, jangan berkecil hati, jangan memandang rendah dirimu. Kamu tidak serendah yang kamu kira. Kamu tidak selemah yang kamu anggap.

Kamu sedang hidup dalam limpahan harta? Atau justru kamu sedang hidup dalam serba kekurangan? Ingatlah, kamu yang saat ini sedang berada di atas, jangan sampai lupa diri dan sombong, karena tidak selamanya hidupmu selancar itu. Begitu juga dengan kamu yang saat ini masih berada di bawah, jangan mengutuk diri sendiri hingga menyalahkan takdir. Tidak ada yang abadi, kawan, kecuali Sang Pencipta.

Ketimbang kamu menganggap kegagalan sebagai sesuatu yang negatif, ada baiknya kamu mulai melihat dari sudut pandang yang lebih positif, menganggap bahwa kegagalan yang terjadi dalam hidupmu selama ini  merupakan cara Tuhan menunjukkan kasih sayang-Nya padamu,

Agar kamu lebih yakin, AstianaGT telah menyiapkan  5 alasan mengapa kegagalan yang pernah atau sedang kamu alami justru adalah hal terbaik dalam hidupmu. Berikut ulasannya.

#1 Kegagalan adalah guru terbaikmu

5 Alasan Mengapa Kegagalan Justru Merupakan Hal Terbaik yang Pernah Ada dalam Hidupmu! AstianaGT

Pernah dengar kalimat, 'Pengalaman adalah guru terbaik'? Kalimat ini dulu sering saya temukan di lembaran buku bagian bawah ketika saya masih sekolah, namun dalam versi bahasa Inggrisnya, 'Experience is the best teacher'. Kalimat ini sangat benar adanya. Semua kegagalan yang pernah kamu rasakan akan menjadi pengalaman bagimu. Dan, jika kamu  adalah orang yang cerdas, kamu akan belajar dari pengalamanmu itu. Kamu akan semakin berhati-hati, semakin disiplin, semakin bekerja keras, dan sebagainya. Dari kegagalanmu itu juga, kamu bisa lebih mengenal dirimu, menyadari apa yang menjadi kekuranganmu kemudian memperbaikinya. Jika selama ini ternyata kamu terlalu egois sebagai pasangan, hingga membuat urusan asmaramu tidak pernah berjalan lancar, maka kamu bisa belajar dari itu untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Jadikan kegagalanmu sebagai guru terbaikmu, kawan!

#2 Tidak ada yang sempurna di dunia ini, kecuali Sang Pencipta
5 Alasan Mengapa Kegagalan Justru Merupakan Hal Terbaik yang Pernah Ada dalam Hidupmu! AstianaGT

Ketika kamu mengalami kegagalan, ingatlah, kamu tidak sendirian. Semua orang pasti pernah dan akan merasakan yang namanya kegagalan, paling tidak sekali dalam hidupnya. Hal ini adalah sesuatu yang wajar karena memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jangan pernah memaksakan diri untuk menjadi sempurna karena hal itu tidak akan pernah terjadi. Hanya satu yang sempurna, yaitu Tuhanmu dan Tuhanku.

Bahkan, Albert Einstein saja, illmuwan besar abad 20, yang sangat terkenal dengan teori relativitasnya, juga pernah mengalami kegagalan. Di masa kecilnya, Albert Einstein pernah dianggap cacat mental karena tidak dapat berbicara hingga usia 4 tahun, dan baru bisa membaca di usia 7 tahun.

Selain itu, salah satu menteri Indonesia, yang menurut saya cukup inspiratif, yaitu Susi Pudjiastuti pernah di drop out dari SMA-nya, namun siapa sangka hanya dengan bermodalkan ijazah SMP, kini Ia berhasil menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Lihat? Tidak ada yang sempurna, kawan. Semua orang memiliki 'kecacatan' dalam hidupnya. Kadarnya saja yang berbeda-beda dan seberapa tangguh orang itu menghadapinya.

#3 Bertahanlah, karena kamu pasti mampu!
5 Alasan Mengapa Kegagalan Justru Merupakan Hal Terbaik yang Pernah Ada dalam Hidupmu! AstianaGT

Ketahuilah, semua kegagalan yang pernah terjadi dan akan terjadi kelak dalam hidupmu, tidak akan pernah melampui batas kemampuanmu. Jika rumah tanggamu ternyata berakhir dengan perceraian, bersabarlah dan yakin kamu bisa melaluinya. Jika bisnismu mengalami kegagalan, yakinlah kamu bisa melewatinya dan segera move on. Semua itu adalah cobaan untukmu. Jangan pernah berkata, 'Aku tidak sanggup lagi', karena Tuhan sendiri telah berjanji bahwa cobaan yang diberikan kepada makhluk-Nya tidak akan pernah melewati batas kemampuan makhluk tersebut. 

Jika Tuhan saja, Sang Pemilik alam semesta ini, telah berjanji, kenapa kamu masih ragu juga?

#4 Kegagalan membuatmu menjadi pribadi yang tangguh
5 Alasan Mengapa Kegagalan Justru Merupakan Hal Terbaik yang Pernah Ada dalam Hidupmu! AstianaGT

Semakin sering kamu merasakan kegagalan, maka akan membuatmu semakin tangguh. Kegagalan akan membuatmu terbiasa mencicipi pahitnya hidup ini, sehingga ketika kegagalan kembali menghampirimu, kamu tidak akan lagi merasa sesakit sebelumnya, karena kamu telah terbiasa.

Hidup ini sangatlah keras, kawan, maka bersyukurlah pada kegagalanmu karena telah melatihmu menjadi pribadi yang tangguh.

#5 Segala sesuatu ada untuk sebuah alasan
5 Alasan Mengapa Kegagalan Justru Merupakan Hal Terbaik yang Pernah Ada dalam Hidupmu! AstianaGT

Apapun jenis kegagalanmu, jangan pernah lupakan bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini ada untuk sebuah alasan. Jika kamu menemukan pasanganmu berselingkuh, itu artinya Tuhan memberitahumu bahwa dia bukanlah pasangan yang tepat untukmu. Jika kamu gagal pada ujian masuk di universitas pilihanmu, mungkin karena asal daerahmu sangat jauh dari universitas tersebut, dan Tuhan sengaja menggagalkanmu agar kamu bisa lebih banyak meluangkan waktu untuk orangtuamu di rumah. Jika kamu sedang mengidap penyakit, kamu akan lebih fokus pada kesembuhanmu dan mengabaikan hal-hal lain, misalnya bergosip dengan teman-temanmu tentang keburukan seseorang. 

Ada banyak alasan yang dapat kamu temukan di balik kegagalanmu jika saja kamu ingin lebih berbaik sangka pada Tuhan.

Mulai sekarang, mari ubah sudut pandangmu. Jangan memandang kegagalan sebagai sesuatu yang negatif. Kamu bebas merasa kecewa, sedih, marah, atau malu pada kegagalanmu saat itu juga, tapi kamu mesti ingat, di balik semua itu terkandung hikmah yang luar biasa, kawan. Jangan menyerah! Segeralah move on!

Don't forget to share this article. :)